Mulyadi-M.Pd_.-Ingatkan-Pentingnya-Kekuatan-Alumni-dalam-Menopang-Perguruan-TinggiMulyadi-M.Pd_.-Ingatkan-Pentingnya-Kekuatan-Alumni-dalam-Menopang-Perguruan-Tinggi

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pacitan menggelar Silaturahmi dan Reuni Terbatas Alumni Lintas Angkatan. Agenda tersebut berlangsung di Aula kampus setempat dengan menghadirkan alumni dari angkatan tahun 2003 hingga angkatan 2023. Kamis Sore, (25/4/2024)

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Mulyadi, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kekuatan alumni di Perguruan Tinggi sangat berperan penting dalam menopang keberadaan kampus.

“Setelah kita mencoba¬†sharing¬†dengan beberapa kampus Perguruan Tinggi lain ternyata kekuatan alumninya sangat luar biasa untuk saling menopang almamater kita, seperti kekuatan alumni UGM bisa menembus ruang dan waktu dijejaring nusantara,” ujarnya.

Sehingga STKIP PGRI Pacitan ingin melakukan pergerakan supaya eksistensi para alumni bisa diakui baik dikancah lokal maupun nasional.

“Terbukti dengan alumni-alumni kita yang saat ini sudah menjadi orang-orang yang sukses, bukan berarti ketika kita temu reuni tujuannya untuk pamer kesuksesan,” tambahnya.

Akan tetapi, hal tersebut dilakukan untuk memperkuat jejaring silaturahmi antar alumni supaya bisa saling tolong-menolong.

“Yang saat ini menjadi pejabat, menjadi pengusaha besar bisa mengajak teman-teman yang belum seproduktif kita menjadi partner karena ketika dengan teman sejawat rasa kepercayaannya lebih tinggi,” tandasnya.

Senada dengan hal itu, Dalud Daeka selaku Pengawas PPLP-PT dan Sesepuh Alumni berharap para alumni STKIP PGRI Pacitan bisa meneruskan apa yang menjadi tujuan Perguruan Tinggi.

“Semoga lulusan STKIP PGRI Pacitan mampu menjadi contoh sebagai manusia yang berguna bagi masyarakat,” pungkasnya.

Spread the love