Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pacitan yang tengah menempuh Kuliah Kerja Nyata (KKN) melaksanakan program kerja (Proker) individu.  Resi Wulandari mahasiswa KKN Desa Mangunharjo mengisi prokernya dengan memberikan edukasi media sosial guna menunjang kreativitas siswa-siswi.

Kegiatan ini terpusat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Plus Roudhoh Al-Hikam Arjosari. Ia memfokuskan melatih peserta didik kelas XI Tata Busana menggunakan platform canva.

“Untuk mengenalkan anak-anak bagaimana cara mengoperasikan dan apa saja manfaat dari aplikasi itu,” jelasnya.

Ia menuturkan di era serba digital ini harus bisa adaptif dengan teknologi yang ada sekaligus produktif sebagai sarana mengasah potensi diri.

“Agar anak-anak nanti bisa berinovasi dan mengembangkan kreativitasnya,” ujarnya

Antusias anak-anak saat mengikuti pelatihan tersebut menjadikan semangat tersendiri dalam menjalankan proker. Hal ini membuktikan para peserta didik mau memelajari ilmu baru yang saat ini penting untuk dikuasai.

“Mereka senang sekali dan mencoba mengikuti semua langkah-langkah yang diajarkan,” imbuhnya.

Dia berharap dengan diadakannya kegiatan ini mampu memberikan terobosan baru kepada sekolahan serta menjadikan para peserta didik menguasai aplikasi canva dengan ahli sehingga memiliki piranti dalam menyalurkan bakatnya menjadi sebuah karya.

“Semoga siswa dapat mengembangkan pelatihan ini menjadi sesuatu yang dimanfaatkan untuk mengembangkan kegiatan sekolah,” pungkasnya.

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *